Kantor Dinas Pertanian Tabanan Terbakar, Berkas Penting Ikut Terbakar

0
70
Petugas melakukan penyelidikan penyebab kebakaran di salah satu ruangan Dinas Pertanian Kabupaten Tabanan

TABANAN – Sebuah ruangan di lingkungan Dinas Pertanian Tananan, Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, terbakar, Minggu 4 April 2021 malam. Sebuah komputer, berkas-berkas penting dan dua buah lemari besi tempat penyimpanan berkas yang terletakan di ruangan Bidang  Sarana dan Prasarana terbakar. Pihak Dinas Pertanian menyatakan ada sejumlah berkas penting yang  ikut terbakar.  Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian tersebut

Menurut informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 20.20 WITA. Saat itu, Kantor Dinas Pertanian Tabanan dalam keadaan sepi karena hari libur. Namun, saat saksi yang merupakan petugas jaga malam datang ke kantor, melihat ada asap dari ruang bidang  sarana dan prasarana. Saksi langsung menghubungi Kepala kepagawaian Dinas Pertanian setempat untuk selanjutnya menghubungi Tim Damkar Tabanan.

Selang beberapa saat, tim damkar tiba di lokasi dan api baru dapat dipadamkan setelah 2 unit damkar dikerahkan. Pasca kejadian tersebut, sejumlah barang yang ada terbakar. Barang yang terbakar diantaranya satu buah komputer, berkas-berkas dan dua buah lemari besi tempat penyimpanan berkas.

“Peristiwa kebakaran diketahui pertama kali seorang petugas jaga malam,” kata Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Subagia, Senin 5 April 2021.

Pemicu kebakaran tersebut  diduga karena kelalaian seorang yang sebelumnya melakukan persembahyangan dengan sarana dupa. Dupa tersebut kemudian ditinggalkan dan membakar pelangkiran (tempat persembahan) kemudian api merembet ke wilayah lainnya.

“Dugaannya karena adanya api dupa yang lupa dimatikan kemudian membakar pelangkiran tersebut,” tandasnya.(jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here