Berkas Oknum Sulinggih Cabul Akan Dilimpahkan ke Kejari Gianyar

0
103
Lokasi dugaan pencabulan dilakukan oknum sulinggih di Campuhan Tampaksiring, Gianyar.

GIANYAR – Kejati Bali menyatakan berkas perkara dugaan pencabulan dilakukan oknum sulinggih berinisial IMW terhadap perempuan berinisial KYD dinyatakan lengkap atau P21. Sedangkan untuk persidangan akan dilaksanakan di Pengadilan Negeri Gianyar.

Hanya, Kasi Intel Kejari Gianyar, Gede Ancana yang dikonfirmasi mengaku belum mengetahui pasti jadwal pelimpahan berkas perkara¬† tersebut. ” Sampai sekarang belum ada informasi untuk pelimpahan dari Kejati,”ujarnya, Selasa 2 Maret 2021.

Sementara, Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Djuhandhani Rahardjo Puro mengatakan masih berkoordinasi dengan Kejati Bali. “Masih kami koordinasikan pelimpahan tahap II dengan Kejati,”ujarnya singkat.

Terpisah, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Gianyar, Wayan Ardana menegaskan, gelar Ida Bhagawan yang disandang IMW bisa dicabut apabila terbukti melakukan suatu tindak pidana. “Yang diproses hukum itu bukan kesulinggihannya, tapi orangnya. Yang nantinya berwenang mencabut adalah nabe-nya(guru),” tegas Ardana.

Oknum sulinggih asal Banjar Tegal, Desa/Kecamatan Tegalalang tersebut tidak terdaftar di PHDI. “Sulinggih niki proses mediksa-nya tidak melalui PHDI Gianyar sehingga tidak tercatat sebagai sulinggih PHDI Gianyar,” ungkapnya. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here