Berkedok Minta Donasi, Prasasti Bobol Rumah Ditinggal Penghuni

0
107
pelaku pencurian Anak Agung Ngurah Prasasti (42) ditangkap beserta barang bukti.
DENPASAR –  Tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Barat meringkus pelaku pencurian,  Anak Agung Ngurah Prasasti (42). Pria beralamat di Jalan Gunung Tangkuban Perahu, Denpasar itu melancarkan aksinya dengan berpura-pura meminta donasi.
Terungkapnya kejahatan pelaku setelah menyasar rumah I Wayan Handi Riana (28) di Jalan Gunung Athena, Gang XVII nomor 3 Denpasar pada Selasa 23 Februari  2021. Ia datang sekira pukul 17.00 WITA dan korban bersama keluarganya sedang keluar sembahyang. “Situasi rumah korban sedang sepi dimanfaatkan oleh pelaku,”ujar Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, AKP Andi Muhammad Nurul Yaqin, Minggu 28 Februari 2021.
Pelaku mencongkel jendela menggunakan obeng dan linggis, kemudian mengambil sebuah laptop, jam tangan, cincin emas seberat 7 gram, dan uang 300 dollar. “Korban tiba di rumahnya pukul 19.15 WITA dan kaget melihat jendela kamar terbuka dan harta bendanya raib,”ungkapnya.
Tak butuh waktu lama melakukan penyelidikan, pelaku dibekuk di Jalan Gunung Athena, Denpasar, Kamis 25 Febuari 2021. “Laptop korban sudah dijual tapi berhasil disita sebagai barang bukti.  Begitu juga dengan uang dollar ditukar di salah money changer  dan perhiasan emas dijual di kawasan Jalan Diponegoro. Kami menyita sisa uang Rp 515 ribu,”bebernya.
Pengakuan pelaku ternyata sempat beraksi di tiga rumah masing-masing di Jalan Gunung Lumut, Jalan Gunung Tangkuban Perahu, serta di Jalan Gunung Salak. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here