Tiga Restoran Terbakar Disertai Ledakan

0
138
Damkar berjibaku memadamkan kebakaran di Nostimo Greek Grill Restaurant.

BADUNG – Raungan suara sirine mobil pemadam kebakaran memecah suasana pagi di Jalan Raya Petitenget, Keluharan Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Sabtu 27 Februari 2021. Petugas berjibaku memadamkan kobaran api di Nostimo Greek Grill Restaurant.

Besarnya kobaran si jago merah di tempat usaha milik Christiana M. (38) tersebut merembet hingga Shearlockm Restaurant dan Baracca Restaurant. Kejadian tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya, seluruh barang hangus jadi arang dan kerugian material belum bisa ditafsirkan.

Salah seorang satpam, Syarif (44) menceritakan, pukul 05.00 WITA saat sedang jaga di Restaurant Metis melihat asap yang pada awalnya dikira bersumber dari penyemprotan fogging. Ia pun terkejut ketika mendengar letupan dan dilihatnya api muncul dari lantai bawah Nostimo Greek Grill Restaurant. “Saksi mengajak rekannya, Joni mengecek ke TKP,”kata Kasubbag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Oka Bawa.

Kedua saksi membentangkan selang dan berusaha memadamkan api menggunakan air. Namun, upaya mereka tak membuahkan hasil dan malah sebaliknya, kobaran si jago merah makin membesar. “Saksi langsung menghubungi pemadam kebakaran,”ungkapnya.

Saksi lainnya, Kadek Ariana (27) yang juga sedang jaga malam di Hotel Aveda footwear mengaku mendengar tiga kali ledakan yang dikira dari gardu listrik. Saksi keluar dari dalam lobby dan melihat kepulan asap tebal disertai api dari Nostimo Green Grill. “Saksi bersama karyawan lainnya melakukan upaya pemadaman dan mengevakuasi dua sepeda motor di TKP,”beber Oka Bawa.

Sementara, 8 unit mobil damkar BPBD Kabupaten Badung dikerahkan ke lokasi. Api baru berhasil dijinakkan sekira pukul 06.30 WITA. “Dugaan awal penyebab munculnya api dari korsleting listrik, tapi untuk memastikan masih dalam penyelidikan tim labfor,”tandasnya. (dum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here