Viral di Medos, Pelaku Perkelahian Diamankan, Dibina Bersama Orang Tua

0
605
Pelaku perkelahian diamankan dan dibina di Mapolsek Sukasada

BULELENG – Beredarnya video perkelahian empat oknum remaja putri, sebut saja namanya M (17), P (14), C (16) dan K (17) semua berasal dari Kecamatan Sukasada, langsung ditangani Polsek Sukasada. Tak hanya mengamankan empat orang pelaku, Tim Opsnal Polsek Sukasada juga telah mengamankan penyebar video, sebut saja namanya S (16) ke Mapolsek Sukasada.

“Berdasarkan laporan dari masyarakat, langsung kami mengamankan lima oknum remaja yang terlibat perkelahian di areal Taman Bung Karno, Kelurahan/Kecamatan Sukasada,” tandas Kapolsek Sukasada, Kompol I Wayan Sartika, Rabu, 24 Februari 2021 usai memberikan arahan dan pembinaan kepada pelaku didampingi orang tua.

Dijelaskan, dari hasil pemeriksaan Unit Reskrim Polsek Sukasada diketahui, pemidu dari perkelahian antara M (17) dengan K (16) dan C (16) dengan P(14) adalah kesalahpahaman terkait hubungan dengan pacar.

“Kronologinya, pada hari Rabu, 24 Februari 2021 sekira pukul 13.30 WITA, memang benar bertemu/berjanji di TKP di Taman Bung Karno Sukasada karena ada permasalahan awal antara Cempaka dengan Pudak, terkait masalah pacaran,” ungkapnya.

Saat pertemuan, terjadi adu mulut dilanjutkan perkelahian antara Mawar dengan Kamboja dan dilanjutkan dengan perkelahian antara Cempaka dengan Pudak.

“Kedua perkelahian itu, direkam dan diupload ke medsos oleh S (16) beralamat di Kecamatan Sukasada,” sebutnya.

Terhadap kasus perkelahian dan penyebaran video di Medsos ini, kata Sartika, sudah ditindaklanjuti Unit Reskrim Polsek Sukasada bersama Unit PPA Satreskrim Polres Buleleng dengan menggelar pertemuan antar pelaku, melibatkan masing-masing orang tua dan Prebekel Desa Ambengan Kecamatan Sukasada.

“Sesuai saran dari Unit PPA Satreskrim dan mengingat usai terduga pelaku masih dibawah umur, maka masalah yang terjadi diselesaikan melalui musyawarah dan pembinaan agar tidak terulang lagi kedepannya. Masing-masing orang tua juga sudah minta maaf melalui video yang diupload ke medsos, atas ketidaknyamanan semua pihak atas video perkelahian yang tersebar di medsos,” pungkasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here