Puluhan Warga Positif Covid-19, Banjar Magetulu Terapkan PPKM Mikro

0
60
Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika memantu pos penjagaan karantina di Banjar Magetelu, Desa Tista, Karangasem.

KARANGASEM – Ratusan warga Banjar Magetelu, Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem, menjalani karantina setelah 33 orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang penularannya disinyalir dari upacara tiga bulanan di salah satu rumah warga.

“Awalnya ada tiga orang sakit dan setelah memeriksaan diri di RS Balimed dinyatakan positif Covid-19. Setelah Dinkes melakukan tracing pertama, ditemukan 11 orang dan tracing kedua ada 13 orang lagi sampai akhirnya total 33 orang,” kata Kepala Dusun Magetelu, I Made Suardana.

Sejak beberapa hari lalu dilakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro terhadap 352 KK. Sedangkan 115 orang yang sempat berinteraksi dengan 33 warga terkonfirmasi diizinkan beraktifitas terbatas. “Warung boleh buka, tapi untuk 115 warga untuk sementara tidak diizinkan berbelanja,” ungkap Suardana.

Menghindari peningkatan kasus, Pasar Mangsul ditutup selama sepekan lebih. “Minggu depan baru kami buka, “ungkapnya.

Kasus positif Covid-19 tersebut menyita perhatian Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, I Wayan Suastika. Ia memantau pos penjagaan di wilayah tersebut, Senin 22 Februari 2021. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here