Dua Tersangka Korupsi ODTW Amed Segera Disidang

0
225
Kasi Pidsus Kejari Karangasem Matulesy dan Kasi Intel I Dewa Gede Semaraputra.

KARANGASEM — Berkas perkara dua tersangka kasus dugaan korupsi retribusi Obyek dan Daya Tarik Wisatwan (ODTW) Amed, yakni IWT dan IND dinyatakan lengkap atau P21 oleh penyidik Kejaksaan Negeri Karangasem.

“Tadi baru pelimpahan tahap dua. Berkas perkara dan kedua tersangka segera kami limpahkan ke PN Denpasar,” kata Kajari Karangasem Aji Kalbu Pribadi, Selasa 22 Februari 2021.

Dalam persidangan nanti, Kasi Pidsus Matulessy dan Kasi Intel I Dewa Gede Semara Putra ditunjuk sebagai jaksa penuntut umum.

Kasi Pidsus Matulesy menambahkan, kedua tersangka dijerat Pasal 2 ayat (1) Subsidiar Pasal 3 jo Pasal 18 UU RI Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang telah dirubah dengan UU RI Nomor 20 tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo Pasal 64 ayat (1) KUHP.

“Dalam 20 hari kedepan, keduanya berstatus tahanan kota. Status ini kita berikan karena keduanya sangat kooperatif, proaktif dan telah telah menitipkan uang yang menjadi potensi kerugian negara sesuai hasil audit dari BPK,”ungkapnya.

Tersangka IWT adalah mantan PPK-SKPD (Pejabat Penatausahaan Keuangan) pada Dinas Pariwisata Kabupaten Karangasem periode 2011-2016. Sedangkan IND sebagai bendahara penerimaan periode 2011-2016 pada Dinas yang sama. (wat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here