PHRI Buleleng Siap Fasilitasi Isolasi Pasien OTG-GR dan Nakes Covid-19

0
92
Rapat koordinasi Satgas-PP Covid-19 Buleleng dengan PHRI Buleleng terkait pelaksanaan isolasi OTG-GR dan Nakes Covid-19

BULELENG- Badan Pempinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restouran Indonesia (BPC PHRI) Kabupaten Buleleng, menyatakan siap memfasilitasi pelaksanaan program isolasi pasien berstatus Orang Tanpa Gejala-Bergejala Ringan (OTG-GR) dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Covid-19.

Meski menyatakan siap, BPC PHRI Buleleng berharap adanya Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan oleh Satuan Tugas Percepatan Penanganan (Satgas-PP) Covid-19 Kabupaten Buleleng untuk keamanan dan kenyamanan semua pihak yang terlibat.

“Selaku pribadi dan ketua BPC PHRI Buleleng, kami tentunya bersedia, bahkan wajib membantu apa yang menjadi program pemerintah,” tandas Ketua BPC PHRI Buleleng, Dewa Ketut Suardipa, Minggu, 21 Februari 2021 usai rapat koordinasi dengan Satgas-PP Covid-19 Kabupaten Buleleng.

Sebagai pelaku pariwisata, kata Suardipa, pihaknya bersama pengurus serta anggota PHRI Buleleng berupaya bersama-sama membantu program pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19.

“Secara kemanusiaan kita bantu. Namun, ada beberapa hal yang kami tanyakan dan minta ketegasan seperti Standar Opersional Prosedur (SOP) yang perlu dibahas lebih lanjut,” tandasnya.

Dari hasil koordinasi, sudah ada beberapa hotel yang siap dan bersedia membantu pelaksanaan program isolasi pasien OTG-GR/Nakes Covid-19.

“Hasil rapat koordinasi ini akan segara kami tindaklanjuti dengan pertemuan melibatkan pengelola hotel-hotel yang ada di Buleleng. Dengan harapan, saat pertemuan nanti, SOP pelaksanaan isolasi bisa langsung disampaikan kepada pengelola hotel,” tandas Suardipa.

Sekretaris Satgas-PP Covid-19 Kabupaten Buleleng Gede Suyasa menyatakan terima kasish atas dukungan dari PHRI Kabupaten Buleleng.

“Iya, beberapa hotel sudah bersedia. Tinggal mendata saja jumlah OTG-GR dan Nakes Covid-19 dengan jumlah kamar yang tersedia pada masing masing hotel,” tandasnya.

Hasil pertemuan dengan BPC PHRI ini, akan dijadikan acuan dalam menentukan keputusan termasuk penyusunan SOP pelaksanaan isolasi terpusat pasisn OTG-GR dan Nakes Covid-19 di Kabupaten Buleleng.

“Nanti kami siapkan dan sampaikan SOP isolasi kepada pengelola hotel,” pungkasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here