Gaji Tenaga Kontrak Mulai Cair, Adi Arnawa Intruksikan Percepat Administrasi

0
2239
Plh. Bupati Badung I Wayan Adi Arnawa.

MANGUPURA – Jika disejumlah kabupaten di Bali gaji tenaga kontrak ngadat, di Badung mulai cair. Bahkan Pelaksana Harian (plh) Bupati Badung I Wayan Adi Arnawa mengintruksikan agar mempercepat administrasi, agar pencairan hak-hak pegawai bisa dipercepat.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) salah satu yang gaji kontraknya sudah cair. Ditemui di Puspem Badung, Kamis (18/2/2021), Adi Arnawa menjelaskan keterlambatan pembayaran gaji pada awal tahun anggaran bukan kesengajangan, akan tetapi karena faktor kelengkapan administrasi yang harus dilengkapi.

“Khusus untuk tenaga kontrak misalnya, tiap tahun harus ada pembaharuan SK (Surat Keputusan). Inilah salah satu syarat yang harus dipenuhi,”ujarnya. Untuk itulah pihaknya mengintruksikan kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) termasuk Bagian Hukum SK untuk mempercepat proses administrasi, sehingga gaji pegawai kontrak bisa segera dibayarkan.

 “OPD mana yang sudah lengkap administrasinya gaji langsung dibayarkan, dan itu sudah berlangsung,”tegas Adi Arnawa seraya menambahkan soal nafkah dan hak-hak pegawai tetap menjadi prioritas yang harus dibayarkan.(lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here