Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Resmi Ditunda, Ini Jadwal Pelantikannya

0
1047
I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa

MANGUPURA – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Badung yang sedianya dilaksanakan, Rabu, 17 Februari 2021 resmi ditunda. Keputusan ini disampaikan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Akmal Malik melalui video conference, Senin, 15 Februari 2021. Rencananya pelantikan akan dilaksanakan pada akhir Februari 2021.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Badung Dewa Sudirawan yang mengikuti langsung video conference dengan Dirjen Otda menjelaskan, sesuai arahan Kemendagri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Badung akan dilaksanakan tanggal 26 Februari 2021. “Arahan Kemendagri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati dilaksanakan tanggal 26 Februari 2021, saya sudah lapor langsung dengan Bapak Bupati,”ungkap Dewa Sudirawan yang dikonfirmasi via telpon.

Meski pelantikan ditunda, upacara mejaya-jaya tetap dilaksanakan Rabu, 17 Februari 2021 pukul 10.00 wita di Pura Lingga Buana, Puspem Badung.  “Setelah mejaya-jaya akan dilanjutkan dengan penyerahan memori jabatan kepada Bapak Sekda yang sekaligus sebagai Pelaksana Harian (plh) Bupati Badung,”terangnya.Pihaknya juga menegaskan tidak akan ada penunjukan Pejabat (pj) Bupati. Jalannya pemerintahan akan dipimpin oleh plh. Bupati yang diisi oleh Sekda Badung.

Terkait upacara pelantikan, lanjut dia, ada arahan Kemendagri pelantikan akan dilaksanakan secara virtual. “Kemungkinan pelantikan akan dilaksanakan secara virtual, nanti ada juklak dan juknis dari Kemendagri,”imbuhnya.  Arahan Bupati Giri Prasta, pelantikan akan dilaksanakan bersamaan dengan sidang paripurna DPRD Badung.

Seperti diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa  resmi mengakhiri masa jabatannya pada Rabu 17 Februari 2021 hari ini. Keduanya yang kembali memenangkan pilkada serentak 2020 melawan kolom kosong, akan kembali memimpin Badung untuk periode kedua.  (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here