PBVSI Badung Bentuk Yayasan Voli. Untuk Apa ?

0
35
BOLA voli Badung bakal di back up saat yayasan sudah dibentuk.

BADUNG – Pengkab PBVSI Badung kini tengah getol menyelesaikan pembentukan yayasan bola voli. Yayasan bola voli yang akan bergerak khusus di voli Indoor itu dibentuk dengan tujuan memberikan kesempatan lebih bagi insan bola voli di Kabupaten Badung, guna mengembangkan minat dan bakatnya.

Tak hanya itu, yayasannya tersebut juga masih berupaya mengumpulkan mantan pemain bola voli Porprov Badung utuk diajak bersama-sama ikut membesarkan bola voli di daerah itu.

“Kami sudah berproses membentuk ijinnya agar semua selesai. Apalagi ini sudah rencana cukup lama jadi harus kami wujudkan di tahun 2021 ini Pengumpulan mantan pemain bola voli pada Porprov Bali sebelumnya di yayasan itu juga arahnya untuk menjadikan mereka sebagai trainier disana,” ujar Ketua Umum Pengkab PBVSI Badung AA Kusimantara, Senin 15 Februari 2021.

Dijelaskan, ketika Yayasan sudah terbentuk akan ada gaji trainer nantinya sehingga mereka lebih semangat dalam berkarya memberikan kemampuan terbaiknya, untuk para junior bola voli di Badung. Lantaran dibutuhkan anggaran cukup besar diawal, pihaknya akan menggunakan dana kas abadi di PBVSI Badung lebih dulu. Dana kas abadi itu didapat dari hasil kejuaraan Mangupura Cup. Kehadiran penonton yang diwajibkan beli tiket karcis akhirnya bermanfaat untuk kas PBVSI.

Hanya saja itu sifatnya meminjam terlebih dahulu dan nantinya ketika Yayasan sudah bisa bergerak secara mandiri maka Yayasan yang menghidupi mereka. Namun karena di awal harus memanfaatkan dana yang ada terlebih dulu maka Kusimantara akan membentuk AD/ART Yayasan dulu.

“Kami belum bisa ke outdoor. Kita fokus ke indoor saja dulu karena penggemarnya lebih banyak di voli indoor,” tutup Kusimantara. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here