Pasang Penguat Sinyal, Anggota Polisi Meninggal Dunia Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

0
333
Almarhum I Putu Bayu Harvendina. (foto/istimewa)

TABANAN – Kabar duka datang dari jajaran Polresta Denpasar. Seorang anggotanya yang bertugas di Kasubnit Unitdik I Reskrim Polresta Denpasar berpangkat IPDA, I Putu Bayu Harvendina (36) asal Banjar Suradadi, Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan meninggal dunia dengan cara mengenaskan, setelah tersengat alisan listrik tegangan tinggi saat memasang tiang penguat sinyal di rumahnya, Sabtu, 13 Februari 2021 sore. Sementara ponakannya hanya mengalami luka-luka.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tragis tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WITA. Saat itu korban bersama keponakannya memasang penguat sinyal pada pipa besi ukuran 1,5 dim setinggi 10 meter di rumahnya. Tanpa disadari pipa tersebut mengenai kabel listrik tegangan tinggi. 

Terdengar suara ledakan membuat korban dan ponakannya terpental. Suara ledakan tersebut membuat istri dan anak korban keluar rumah untuk mengetahuinya. Saat itulah korban dilihat sudah tidak sadarkan diri.

Korban disemayamkan di rumah duka di Banjar Suradadi, Belimbing, Pupuan, Tabanan

Korban dan ponakannya kemudian dilarikan ke Puskesmas Selemadeg I di Bajera. Sesampai di Puskesmas Selemadeg I , petugas medis memberi tahu, kalau  korban sudah meninggal dunia. Korban meninggalkan seorang istri dan dua anak umur 12 dan 11 tahun.

Kasubag Humas Polres Tabanan IPTU I Nyoman Subagia membenarkan korban meninggal dunia tersengat listrik kabel tegangan tinggi saat memasang penguat sinyal dengan pipa besi setinggi 10 meter.

Berbagai ucapan bela sungkawa datang dari rekan sejawatnya di media sosial. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here