Rapid Test di Pasar Banyuasri, Delapan Orang Positif Covid-19

0
976
Rapid test antigen sistem random, dilakukan Tim Cakra-Nanggala Kodim 1609/ Buleleng di Pasar Banyuasri

BULELENG – Rapid test antigen terus digelar Tim Cakra – Nanggala Kodim 1609/Buleleng bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan (Satgas-PP) Covid-19 Kabupaten Buleleng untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Dari rapid test sistem random yang digelar pada kawasan Pasar Banyuasri, sebanyak delapan dari 109 orang pedagang maupun pengunjung dinyatakan reaktif.

“Dari hasil rapid test sistem random yang dilakukan, 8 dari 109 orang pedagang maupun pengunjung yang di test, hasilnya reaktif,” ungkap Kasdim 1609/Buleleng Mayor Inf I Gede Merta Santosa, Selasa 9 Februari 2021 usai kegiatan rapid test.

Sesuai protokol tetap (protap) penanganan Covid-19, kata Kasdim Merta Santosa, sebanyak delapan orang pedagang atau pengunjung yang hasil rapid testnya reaktif, akan ditindaklanjuti dengan Test Swab Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Terhadap yang reaktif, akan dilanjutkan dengan test swab PCR besok. Pengambilan material swab akan dilakukan besok, sehingga bisa segera diketahui hasilnya, untuk penanganan lebih lanjut. Tracing, testing termasuk isolasi,” tandasnya.

Merta menambahkan, dengan adanya 8 dari 109 pedagang/pengunjung Pasar Banyuasri yang reaktif maka bukan tidak mungkin, klaster pasar masih tetap terjadi.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here