Tersambar Petir, Bangunan Vila Terbakar

0
151
Satpam vila berusaha memadamkan api dengan alat yang ada

TABANAN – Diduga tersambar petir yang terjadi saat hujan deras, bangunan Lobi sebuah villa beratap alang-alang di pinggir pantai Banjar Tegal Mengkeb Kelod, Desa Tegal Mengkeb, Kecamatan Selemadeg Timur, mengalami kebakaran hebat, Jumat 5 Pebruari 2021 dini hari.

Informasi yang diperoleh, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 00.15 WITA. Saat itu, vila dalam keadaan kosong dan hanya dijaga tenaga keamanan setempat. Saat itu hujan deras terjadi dan tiba-tiba saja bagian atap lobi vila yang terbuat dari alang-alang tersebut terbakar. Diduga sebelumnya, sempat tersambar petir dan menimbulkan percikan api sehingga membakar bagian atap. Kebakaran pertyama kali dikethaui salah seorang satpam I Made Mardana.

Mengetahui salah satu vila terbakar, saksi langsung menghubungi manajer vila I Made Suprapta bahwa salah satu bangunan mengalami kebakaran karena tersambar petir. Mendapat informasi tersebut, ia kemudian melaporkan ke Polsek Selemadeg Timur dan menghubungi pemadam kebakaran Tabanan.

Lobi vila hangus tersambar petir saat hujan deras melanda wilayah Tegalmengkeb, Selemadeg Timur, Tabanan.

Setibanya di lokasi, ia mendapati bangunan lobi yang atapnya terbuat dari alang-alang pada bagian atasnya mengalami kebakaran yang cukup besar. Ia bersama Satpam vila berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun tak berhasil. Beberapa saat kemudian mobil pemadam Kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api. Namun demikian, sebagian lobi vila sudah ludes terbakar. Kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan sekitar Rp 200 Juta

Kapolsek Selemadeg Timur AKP IB Mahendra membenarkan kebakaran tersebut. Dari keterangan saksi dan Satpam vila, diduga atap vila yang terbuat dari alang-alang tersambar petir.

“Sambaran petir itulah yang diduga mengeluarkan percikan api sehingga membakar lobi vila tersebut,” kata Kapolsek AKP IB Mahendra, Jumat 5 Pebruari 2021.

AKP Mahendra menuturkan, sebelum kejadian tersebut sempat terjadi hujan lebat dan menimbulkan petir yang menyambar bagian atap bangunan lobi vila yang terbuat dari alang- alang sehingga api cepat membesar. Saat api mulai membesar, hujan yang sebelumnya lebat mulai mereda sehingga api semakin membesar dan sulit di atasi. Selain itu, akses menuju lokasi cukup sempit sehingga membuat pemadam kebakaran kesulitan sampai lokasi.

“Pemadam kebakaran sempat kesulitan mengakses lokasi karena akses masuk cukup sempit. Pemadamannya hanya sebentar. Tidka ada korban jiwa atau luka-luka,karena vila sedang kosong,” pungkasnya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here