Curi Motor Teman, Eks Sopir Ekspedisi Ditangkap di Banyuwangi

0
41
Polsek Pelabuhan Gilimanuk tangkap pelaku pencurian motor

JEMBRANA- Seorang mantan sopir angkutan ekspedisi, Agus Hermawan (32), ditangkap aparat Polsek Pelabuhan Gilimanuk, Jumat 5 Februari 2021 di Banyuwangi, Jawa Timur. Pelaku yang habis di-PHK, nekat mengasak motor temannya sendiri.

Pria asal Kaliwates Jember itu, dilaporkan korban Yudi Irmawan, warga di Lingkungan Penginuman, Kelurahan Gilimanuk, yang kehilangan sepeda motor Yamaha Jupiter Nopol DK 4627 ZA, berikut STNK di rumahnya, Selasa 19 Januari 2021 lalu. Atas laporan itu, kemudian dilakukan penyelidikan.

Kapolsek Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Gusti Nyoman Sudarsana menjelaskan, pelaku yang sudah mengenal korban bahkan motor yang dicuri kerap dipinjam untuk berangkat kerja saat belum di-PHK, sekitar Agustus lalu. Setelah berhasil mengambil motor berikut STNK, kemudian digadaikan ke warga Gilimanuk. Kemudian pelaku kabur ke Jawa. Motor Jupiter milik korban ditemukan terparkir di rumah warga di Gilimanuk.

“Pelaku berhasil ditangkap di Banyuwangi berikut uang sisa hasil mengadaikan motor Rp 200 Ribu,”ungkap Kapolsek Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Gusti Nyoman Sudarsana.

Berdasarkan hasil intrograsi, pelaku beraksi di rumah korban, saat situasi rumah sepi di tinggal kerja di pelabuhan. Pelaku yang sudah hafal situasi rumah korban, dengan mudah membawa motor yang kuncinya masih nyantol dari garasi, sedangkan STNKnya di ambil dari kamar tidur korban.

“Tersangka mengakui melakukan pencurian karena butuh uang setelah berhenti bekerja lantaran di-PHK. Pelaku dijerat pasal 362 junto 64 ayat (1) KUHP dengan ancaman lima tahun penjara,” pungkas Kompol Sudarsana (ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here