Tak Bawa Uang, Pelanggar Prokes Jaminkan KTP

0
98
Sidak Prokes di Desa Yeh Kuning, Jembrana

JEMBRANA – Operasi penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) semakin gencar dilaksanakan Tim gabungan terdiri dari Satpol PP, Polres Jembrana, Kodim 1617/Jembrana, Yonif 741/GN serta Denpom. Operasi kali
ini dilaksanakan di wilayah Desa Air Kuning, Kecamatan Jembrana, Kamis 4 Februari 2021.

Dalam operasi yang menyasar para pengendara motor berikut pejalan kaki, berhasil diciduk 15 orang pelanggar. Para pelangar, selain ada yang didenda juga mendapat pembinaan.

Kasat Pol PP Jembrana, Made Leo Agus Jaya mengatakan, dari operasi tersebut ada 15 orang pelanggar prokes yang terciduk. 11 orang pelanggar memakai masker tidak benar dan empat orang tidak memakai masker.

“Yang 11 orang kami berikan pembinaan dan dibuatkan berita acara pembinaan. Sementara yang empat orang dikenakan sanksi denda Rp 100 ribu,” kata Leo Agus Jaya.

Ironisnya, terhadap empat pelanggar yang dikenakan denda masing-masing Rp 100 ribu/orang , satu orang terpaksa menjaminkan KTP lantaran tidak membawa uang.

“Tiga orang yang didenda membayar secara tunai, sedangkan satu orang tak sanggup membayar denda. Sebagai jaminan KTP-nya diserahkan ke petugas,” terang Leo Agus Jaya.

Leo Agus Jaya menambahkan, operasi penegakan prokes digelar sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan sebagai upaya pendisiplinan warga terhadap prokes.

“Operasi ini akan terus dilaksanakan, sebagai salah satu langkah untuk menekan peningkatan kasus Covid-19 diJembrana,” tandasnya. (ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here