Capaian Masih Rendah, Vaksinasi Nakes RS Sanjiwani Dikebut

0
84
Nakes mendapatkan vaksinasi Covid-19 pertamakalinya (ilustrasi)

GIANYAR – Vaksinasi Covid-19 tenaga kesehatan (nakes) RSUD Sanjiwani Gianyar dipercepat karena capaian target secara nasional masih rendah. Selain itu, pasien terkonfirmasi positif Virus Corona juga terus meningkat sehingga pelayanan harus maksimal.

“Sebelumnya dijadwalkan untuk 20 tenaga kesehatan, tapi besok kalau memungkinkan akan dipanggil sebanyak-banyaknya untuk vaksinasi dan pelaksanaannya dengan menerapkan prokes ketat,”ujar Plt. Kadis Kesehatan Gianyar sekaligus Direktur RSUD Sanjiwani Gianyar dr. Ida Komang Upeksa, Senin (1/2/2020).

Ia mengungkapkan, percepatan jadwal vaksinasi dikarenakan Kabupaten Gianyar masih rendah dari target secara nasional menuju hard imunity mengingat terjadi peningkatan kasus Covid-19. “Ini (percepatan) perintah Pak Sekda karena kasus meningkat,”ungkapnya.

Terkait pelayanan di RSUD Sanjiwani, Komang Upeksa menegaskan tidak ada masalah. Ia menyebutkan sudah 50 persen tenaga kesehatan dari 20 rumah sakit dan puskemas divaksin. “Setelah divaksin dilakukan observasi 20 sampai 30 menit. Kalau tidak ada keluhan maka nakes sudah bisa bekerja seperti biasa sehingga program vaksinasi tidak sampai menganggu pelayanan kepada masyarakat,”tegasnya sembari menambahkan, sampai saat ini belum ada keluhan serius dari nakes selesai divaksin. (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here