Cuaca Ekstrim di Badung Utara, Dua Mobil Terbawa Longsor

0
59
Garase longsor, dua mobil terperosok

PETANG – Cuaca ekstrim angin kencang yang disertai hujan lebat, Jumat (29/1/2021) malam hingga Sabtu (30/1/2021) menyebabkan terjadi bencana tanah longsor di Desa Belok Sidan, Kecamatan Petang Badung. Sedikitnya ada dua titik longsor yang keduannya berada di wilayah Banjar Bon, Desa Belok Sidan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Badung Bagus Nyoman Wiranata yang dikonfirmasi, Minggu (31/1/2021) menjelaskan, peristiwa longsor pertama terjadi pukul 01.00 wita, pada sebuah garasi berukuran 12 x 15 meter milik I Made Sumadana (37).

Akibat peristiwa ini dua mobil yaitu jenis Toyota Rush dan Pikup L300 ikut terbawa longsor. Tidak terjadi kerusakan berat pada kedua kendaraan tersebut. Kedua mobil telah berhasil dievakuasi.

Selanjutnya sekitar pukul 06.00 WITA kembali terjadi tanah longsor masih dilingkungan Banjar Bon. Kali ini longsor terjadi pada area tanah seluas 1 are milik I Wayan Slamet (45).

“Longsoran tanah menutupi akses jalan dan menimpa gudang dan kamar mandi (tergerus tanah longsor),”ungkapnya.

Pihaknya menghimbau masyrakat meningkatkan kewaspadaannya, mengingat cuaca ektrim belum menunjukan tanda-tanda akan berakhir. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here