Tak Lolos Screening , Bupati Jembrana dan Wakil Ketua PN Gagal Divaksin

0
38
Wabup Kembang Hartawan dapat vaksin perdana di Jembrana

JEMBRANA- Vaksinasi perdana bagi kalangan pejabat Forkopimda di Kabupaten Jembrana dilakukan, Jumat (29/1/2021). Bupati I Putu Artha dan Wakil Ketua Pengadilan Negara Ni Made Kusuma Wardani tak lolos screening hingga batal divaksin di Lantai III RSU Negara.

Bupati Artha tak lolos screening lantaran diketahui mengidap teroid serta riwayat stroke ringan dan kelainan jantung. Sedangkan Wakil Ketua Pengadilan, bermasalah tekanan darah yang tinggi saat pemeriksaan awal sebelum divaksin. Sementara pejabat yang lolos divaksin Wabup Made Kembang Hartawan, Kapolres Jembrana, Dandim 1617/Jembrana, Kejari Negara, Wakil Ketua DPRD, Pj Sekda serta tokoh agama, perwakilan pemuda di Jembrana .

Meski dinyatakan tak lolos screening di awal pemeriksaan ketentuan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Bupati Artha tetap berkeinginan mendapat vaksin.

“Ya saya punya riwayat stroke ringan dan teroid. Tadi diperiksa masih kelihatan sehingga tak bisa mendapat vaksin perdana hari ini,” terangnya.

Mudahan-mudahan tahap berikutnya, 14 hari kedepan bisa lolos.

“Dengan seijin tuhan yang di atas, kesehatan saya bisa membaik, sehingga saya bisa divaksin,” harapnya.

Sejatinya Bupati Artha berkeinginan bisa divaksin bersama Forkopimda serta nakes.

“Saya ingin menjadi contoh di masyarakat agar bisa divaksin,” katanya

Menurutnya vaksin ini tak perlu diragukan, selain itu juga aman. Bahkan dirinya sengaja minta memajukan jadwal vaksinasi yang rencannya 2 Februari mendatang. Lantaran di Jembrana, tidak hanya kesiapan masyarakat divaksin, tetapai juga petugas medisnya.

Sementara Wabup Made Kembang Hartawan yang menjadi penerima vaksin perdana, mengaku tidak merasakan sakit.

“Waktu vaksin disuntikan, tak ada rasa apa, bahkan sampai waktu 30 menit setelahnya, tak merasakan reaksi apa-apa. Saya katakan vaksin ini aman dan halal,” jelasnya.

Sedangkan Wakil Ketua MUI Jembrana Syarif Hidayatulah yang ikut menjadi penerima vaksin perdana dari 10 Pejabat Forkopinda di Kabupaten Jembrana menyampaikan, agar masyarakat tidak ragu tentang vaksin karena vaksin aman dan halal.

“Terlebih kepada umat muslim, saya selaku perwakilan tokoh umat, sekali lagi saya sampaikan vaksin ini aman dan halal,” ucapnya.( ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here