Bawaslu Tabanan Evaluasi Dukungan SDM Pelaksanaan Pilkada 2020

0
93

Bawaslu Tabanan menggelar rapat evaluasi dukungan SDM, kelembagaan serta administrasi dihadiri Ketua Bawaslu Provinis Bali

TABANAN – Bawaslu Kabupaten Tabanan melakukan rapat koordinasi evaluasi dukungan SDM dan kelembagaan serta  data informasi  dalam Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan tahun 2020 di Ruang Rapat Kantor Bawaslu Kabupaten TabananJumat (29/1/2021). Rapat evaluasi dukungan SDM pelaksanaan Pilkada 2020 diikuti Ketua, Anggota dan staf Bawaslu Kabupaten Tabanan, dihadiri Ketua Bawaslu Provinsi Bali Ketut Ariyani,  bersama staf teknis.

Ketua Bawaslu Kabupateb Tabanan I Made Rumada menyampaikan, dalam melakukan pekerjaan kelembagaan sudah sesuai tugas dan fungsi, dalam tahapan Pilkada Tahun 2020, volume pengawasan lebih banyak sehingga dilakukan secara kolektif. Bawaslu  Tabanan dan jajaran sudah berupaya secara maksimal melakukan kerja-kerja secara kelembagaan, peningkatan kualitas SDM yang masih perlu evaluasi untuk perbaikan dimasa mendatang, setelah melaksanakan pengawasan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. 

“Secara jujur pasti tidak sempurna, kami sudah melakukan dengan maksimal,” tandas Made Rumada.

Sementara Ketua Bawaslu Provinsi Bali Ketut Ariyani  mengatakan, tahapan Pilkada serentak 9 Desember 2020  sudah dilalui  dan berjalan aman, sejuk dan secara demokrasi.

“Kita bisa tunjukkan hasil kerja tidak ada permasalahan yang muncul ke publik yang menimbukan konflik, namun jangan berpuas diri terkait hasil kerja yang sudah dicapai. Dalam Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Bali di lima kabupaten dan kota, kita bersyukur tidak ada  yang mengajukan gugatan sengketa ke Mahkamah Konsitusi (MK),” ucapnya.

Ketut Ariyani, selaku Ketua/Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Provinsi Bali menegaskan, Bawaslu Kabupaten Tabanan untuk kedepan lebih fokus melakukan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas SDM dan Kearsipan dan Tata Naskah Dinas di lingkungan Bawaslu Kabupaten. kegiatan pengelolaan administrasi. Karsipan yang mengacu kepada peraturan Nomor 17 Tahun 2017  tentang Tata Naskah Dinas Badan Pengawas Pemilihan Umum dengan tujuan menciptakan kelancaran komunikasi secara tertulis yang efektif dan efesien dalam penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi Bawaslu. 

“Kearsipan sangat penting sebagai ditata Kelola dengan baik dengan tujuan jika dikemudian hari ada keperluan terkait arsip, “ tutupnya.(jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here