Disurvei Cabup-Cawabup, IGA Mas Aries Sujati Kerja dengan Hati

0
1168
IGA Mas Aries Sujati

BULELENG – Survei internal, eksternal partai maupun independen terhadap sejumlah kader PDI Perjuangan di Kabupaten Buleleng mendapatkan apresiasi dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Bali, I Gusti Ayu (IGA) Mas Aries Sujati. Istri Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana ini mengaku tersanjung dan terhormat menjadi objek survei.


Terlepas dari survei, wanita yang melepas karier sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Buleleng ini ingin menggeluti kariernya yang baru sebagai wakil rakyat Buleleng di DPRD Bali sekaligus pendamping suami.

“Saya ingin melaksanakan tugas dan fungsi saya sebagai anggota DPRD saja dahulu, dengan menyerap aspirasi masyarakat pada Daerah Pemilihan (Dapil) yang telah memilih dan mengantarkan saya duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Bali,” tandas Aries Sujati, Kamis (28/1/2021) disela-sela upacara pemelaspas Pasar Rakyat Banyuasri.

Selain berkonsentrasi melaksanakan tupoksi sebagai anggota DPRD Provinsi Bali periode 2019-2024, mantan pegawai Bappeda Kabupaten Badung ini juga menyatakan tetap aktif dengan tugas serta fungsi sebagai istri Bupati Buleleng.

“Saya juga ingin melakukan fungsi sebagai istri Bupati Buleleng, sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Buleleng untuk memajukan indutri kerajinan, UMKM yang ada di Kabupaten Buleleng, bersinergi dengan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM,” ungkapnya.

Sebagai Ketua K3S Buleleng, Aries bersinergi dengan Dinas Sosial untuk melakukan kegiatan sosial.

“Selain bersinergi dengan Dinas Sosial, saya juga menyisihkan dana pribadi untuk kegiatan sosial, seperti pemberian bantuan kepada anak-anak di Panti Asuhan, program anak asuh, bantuan sembako kepada warga masyarakat kurang mampu. Semuanya itu saya lakukan dengan hati, sebagai anggota DPRD Bali dan istri bupati,” tandasnya.

Sebagai kader partai dan wakil rakyat, Anggota DPRD Provinsi Bali dengan perolehan 31.585 suara atau terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019 ini mengaku punya kewajiban kepada rakyat pemilih yang harus diakomodir.

“Terhadap pemilih, tentunya saya harus memelihara konstituen yang memberi suara pada Peleg 2019, sehingga memperoleh suara terbanyak di Buleleng. Kalau ada reses, saya turun untuk serap aspirasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat pemilih, tapi belum semuanya saya berikan karena tidak mungkin menyasar semua,” tandas Aries meyakinkan.

Selain rakyat pemilih, sebagai anggota DPRD dan istri bupati juga menerima saran masukan dari berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Buleleng.

“Banyak saran masukan bagus dari komunitas, dan saya harus merangkul, menyerap aspirasi mereka untuk disampaikan pada bapak bupati, dan saran masukan untuk disampaikan di Provinsi Bali,” pungkasnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here