Polisi Jaga Cold Room 24 Jam

0
93
Kapolres dan Dandim ikut mengawal kedatangan vaksin Covid-19 di Tabanan

TABANAN – Kedatangan vaksin Covid-19 yang kini disimpan di Cold Room UPTD Lab Kesehatan Masyarakat dan Kalibrasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan, Selasa (26/1/2021). Selama vaksin disimpan , akan tetap dijaga aparat keamanan selama 24 jam.

Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar bersama Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Tono Sri Hartanto menegaskan, pihaknya akan melakukan pengamanan cold room selama 24 jam penuh. Pihaknya juga telah menyiapkan petugas yang akan berjaga di lokasi penyimpanan vaksin.

“Kami akan jaga penuh tentu didukung dari TNI,” kata Kapolres di sela-sela memantau kedatangan vaksin  Covid-19 di Tabanan.

Apalagi kata Kapolres, Dinas Kesehatan juga menyiapkan ruangan bagi personel yang akan berjaga selama 24 jam. Hal ini untuk memastikan vaksin tetap aman sampai didistribusikan ke Faskes yang melakukan vaksinasi tahap pertama.

Selain penjagan di lokasi penyimpanan vaksin, pihaknya juga menyiapkan personel untuk mengawal saat pendistribusian vaksin dan proses vaksinasi di setiap faskes yang telah ditunjuk. Hal ini dilakukan untuk memastikan vaksin aman sampai tiba di Faskes pelaksana vaksinasi.

“Kami juga akan mengawal pendistribusian vaksin sampai ke Faskes yang melakukan vaksinasi,” tandasnya.

Meski vaksin sudah ada dan nanti sudah divaksin, pihaknya meminta seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran lebih luas.

“Meski sudah ada vaksin, prokses harus tetap dijalankan dengan disiplin,” pungkasnya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here