Luar Biasa ! Delapan Desa di Bangli Masih Mampu Bendung Corona, Ini Rahasianya

0
118
Humas GTPP Bangli I Wayan Dirgayusa.

BANGLI – Di tengah peningkatan kasus positif Covid-19 melanda Kabupaten Bangli dalam beberapa minggu terakhir, ternyata ada delapan desa di Bumi Sejuk itu masih mampu membendung serangan virus mematikan tersebut. Apa rahasia pertahanan masyarakat setempat ?

Humas Gugus Tugas Pecepatan Penanganan (GTPP) Bangli I Wayan Dirgayusa mengungkapkan, di Kabupaten Bangli terdapat 72 desa dan kelurahan. Delapan desa yang belum terpapar Covid-19 dari awal pandemi hingga sekarang berada di wilayah Kintamani, yaitu Desa Banua, Bayung Cerik, Binyan, Gunung Bau, Katung, Kutuh, Lembean dan Desa Mengani. “Delapan desa itu rata-rata merupakan desa kecil. Bahkan, ada diantaranya yang memang dari sisi geographis tidak ada kontak luar dengan desa lain. Sejak merebaknya Virus Corona, warga setempat sangat disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,ā€¯ungkapnya, Selasa (26/1/2021).

Tak hanya disiplin prokes, dari awal pandemi Covid-19 merebak di Bangli, hingga melonjak siginfikan, warga yang merantau atau dari luar untuk sementara dilarang memasuki wilayah tersebut sampai situasi dinyatakan aman. Pembatasan juga berlaku untuk kegiatan adat. “Masyarakat dan aparatur desa serta satgas gotong royong di desa tersebut benar-benar taat menjalakan imbauan pemerintah. Kami berharap kondisi di desa tersebut tetap bisa dipertahankan,”ujarnya. (dus )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here