Duh, Delapan Pegawai Puskesmas Buleleng I Positif Covid-19 Jelang Vaksinasi

0
1266
Delapan Nakes terpapar Covid-19, Puskesmas Buleleng I tetap dijadikan lokasi vaksinasi Covid-19 tahap I

BULELENG – Jelang Vaksinasi Covid-19 Tahap I di Kabupaten Buleleng, sebanyak 8 orang pegawai (Puskesmas Buleleng I dinyatakan positif Covid-19. Kasus yang terungkap Senin (25/1/2021) ketika seorang pegawai sakit dan bergejala ini, tak pelak membuat Satuan Tugas Percepatan Penanganan (Satgas-PP) Covid-19 Kabupaten Buleleng kaget.

Terlebih, dari tracing dan testing yang dilakukan terhadap 7 rekan pasien, semuanya positif. Sehingga jumlah kasus terkonfirmasi di Puskesmas Buleleng I menjadi 8 orang. Dari hasil tracing, sebanyak 21 orang yang sempat melakukan kontak erat dengan 8 pasien, termasuk sejumlah warga masyarakat umum segera menjalani Test Swab.

Sekretaris Satgas-PP Covid-19 Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, dikonfirmasi Selasa (26/1/2021) usai menerima laporan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Buleleng, IGN Mahapramana, tidak menampik kondisi yang terjadi di Puskesmas Buleleng I tersebut.

“Terhadap delapan orang pegawai yang terkonfirmasi, sudah menjalani isolasi. Tim survailans juga sudah melakukan tracing, sekaligus test pengambilan swab terhadap 21 orang hasil tracing untuk test PCR,” terangnya.

Selain penanganan pasien, Tim Medis Dinkes Buleleng juga menyiapkan Puskesmas Buleleng I sebagai tempat Vaksinasi Covid-19 Tahap I.

“Vaksinasi tetap dilaksanakan di Puskesmas Buleleng I, sesuai jadwal dan Protap. Petugasnya, didukung Dinas Kesehatan,” tegasnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here