Sopir Minibus Tewas Tabrak Baliho

0
75
Minibus seruduk baliho, Sopir tewas ditempat

TABANAN – Diduga lantaran sakit, I Made Sudarma (61) warga Banjar Celagi, Desa Denbantas, Tabanan tidak mampu mengendalikan laju minibus yang dikemudikan. Minibus menabrak baliho di selatan jalan areal patung Adipura, Pesiapan, Tabanan, Senin (25/1/2021). Akibatnya, korban tewas di tempat tanpa sempat mendapat pertolongan.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan tunggal out of control tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WITA. Saat itu, sebuah minibus angkutan umum Putri Kembar, Nopol DK 9074 GI dikemudikan korban I Made Sudarma, datang dari utara (terminal Pesiapan). Setiba di lokasi bundaran Patung Adipura, mobil yang seharusnya belok kanan, justru tetap lurus dan akhirnya menabrak baliho yang ada di selatan jalan.

Diduga pengemudi dalam keadaan sakit kena serangan jantung sehingga tidak mampu mengendalikan kendaraan yang dikemudikan. Akibat kejadian tersebut, korban tewas di lokasi kejadian. Meski tidak mengalami luka serius. Korban selanjutnya dievakuasi ke BRSU Tabanan.

Kasubag Humas Polres Tabanan IPTU I Nyoman Subagia ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan, berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi, kecelakaan terjadi karena pengemudi kendaraan minibus DK-9074-GI kurang hati-hati.

“Diduga mengemudi dalam keadaan kondisi sakit, sehingga tidak mampu mengendalikan kendaraannya, menyebabkan terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Kecelakaan tersebut sempat membuat jalur Denpasar Gilimanuk macet karena jalan  tertutup. Beruntung minibus tersebut segera bisa dievakuasi ke bengkel terdekat , sehingga lalu lintas kembali lancar. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here