Kasus Covid-19 Meroket, Kapolres Buleleng Serukan Satu Visi Transparansi

0
139
Kabagops Polres Buleleng pimpin apel operasi penerapan prokes

BULELENG – Meroketnya kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Buleleng mendapatkan perhatian khusus Kapolres Buleleng. Selain menyiagakan jajaran Polsek, Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa juga menyerukan agar Satuan Tugas Percepatan Penanganan (Satgas-PP) Covid-19 Kabupaten Buleleng gencarkan sosialisasi, menyatukan visi dan transparansi data informasi kepada publik.

“Yang dibutuhkan ini bukan hanya hanya kekompakan, solidaritas dan kesamaan visi, tapi juga transparansi data informasi riil di lapangan, agar upaya yang dilakukan lebih cepat dan tepat sasaran,” tandas Kapolres Buleleng, AKPB I Made Sinar Subawa, Minggu (24/1/2021) usai rakor di Ruang Rapat Commander Center Polres Buleleng.

Didampingi Kabagops Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma, mantan Kapolres Tabanan ini menegaskan pengendalian Pandemi Covid-19 akan lebih maksimal bila semua pihak bersinergi.

“Secara berjenjang, Camat bersama Muspika mengumpulkan kepala desa dan kelian desa adat, untuk mengatur strategi mencegah dan mengendalikan Pandemi Covid-19 antara lain dengan menetapkan tata cara pelaksanaan kegiatan adat, ibadah dan kemasyarakatan berbasis prokes,” tandas Kapolres Subawa serius.

Kabagops Wiranata menambahkan, transparansi data informasi sangat dibutuhkan terutama untuk pengendalian penyebaran Covid-19 yang hari ini tercatat sebanyak 34 kasus baru antara lain dari Kecamatan Sukasada, Seririt, Banjar dan Buleleng.Selain kecepatan dan ketepatan, kata Mantan Kapolsekta Singaraja ini, operasi yang digelar berdasarkan data informasi yang akurat juga diharapkan dapat mengefesienkan anggaran dan mengefektifkan kinerja.

“Jangan sampai peluru berhamburan, burung (Covid-19) masih beterbangan,” ujarnya mengandaikan.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here