BREAKING NEWS! Suara Ledakan Misterius Hebohkan Warga Kubutambahan

0
142
Catatan seismik BMKG di Singaraja

BULELENG – Suara ledakan misterius hebohkan warga masyarakat Kabupaten Buleleng, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Kubutambahan. Heboh, karena suara ledakan terdengar begitu keras oleh banyak orang, baik yang berada di rumah maupun luar rumah. Misterius, karena dari hasil pengecekan yang dilakukan pada sejumlah lokasi kemungkinan munculnya suara ledakan, seperti Proyek Pembangunan Bendungan Tamblang, justru menyatakan belum ada aktifitas peledakan.

“Dari hasil pengecekan, tidak ada aktifitas peledakan yang di lakukan pada hari Minggu, 24 Januari 2021 sekitar Pukul 10.27 WITA. Peledakan dinamit, baru akan dilakukan nanti Pukul 17.00 WITA,” tandas Camat Kubutambahan Made Suyasa, Minggu (24/1/2021).

Sementara dari BMKG, kata Suyasa, diperoleh informasi suara ledakan tersebut merupakan fenomena alam yang bukan aktifitas gempa tektonik.

“Dari catatan sensor BMKG di Singaraja (SRBI) pada Pukul 10.27 Wita. Sinyal tersebut bukan merupakan sinyal gempa tektonik dan hingga saat ini, BMKG menyatakan penyebab ledakan belum jelas,” ungkapnya mengutip keterangan BMKG.

Camat Suyasa mengimbau warga masyarakat tidak resah, tetap tenang, namun waspada.

“Karena sesuai informasi BMKG, ada dua kemungkinan penyebab suara ledakan, dugaan pertama karena meteor, dan yang kedua ledakan di darat. Salah satunya aktifitas proyek Tamblang, pekerjaan blasting yang menggunakan bahan peledak berupa dinamit,” pungkasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here