Dandim Serahkan Wastafel di Obyek Wisata dan Fasilitas Umum di Tabanan

0
38

Dandim serahkan wastafel untuk objek wisata dan fasumdi Tabanan

TABANAN – Di masa pandemi Covid-19 ini 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) merupakan hal yang paling efektif, sangat penting dan wajib dilakukan untuk menghindari penularan covid-19 sehingga diharapakan masyarakat dengan penuh kesadaran untuk selalu patuh untuk menerapkan protokol Kesehatan.

Untuk mendorong kepatuhan dan kesadaran masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan yang salah satunya adalah mencuci tangan dengan sabun di air mengalir Kodim 1619/Tabanan menyerahkan bantuan wastafel dari Pangdam IX/Udayana kepada Koramil jajaran Kodim 1619/Tabanan untuk di pasang di tempat-tempat obyek wisata, tempat ibadah maupun fasilitas umum lainnya yang belum memiliki wastafel atau tempat mencuci tangan di Wilayah Kabupaten Tabanan.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto menyampaikan,saat ini Wilayah Kabupaten Tabanan sedang melaksanakan PPKM (Pemberlakuan, Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dengan melaksanakan operasi penegakan hukum protokol kesehatan dan penerapan PPKM sesuai SE Gubernur Bali no 01 tahun 2021 dan Surat Edaran Bupati Tabanan No 517/01/BPBD untuk menekan dan menurunkan angka kasus positif Covid-19 pada serta sesuai dengan Pergub Bali no 46 tahun 2020 dan Perbup Tabanan no 44 tahun 2020 sebagai upaya untuk mencegah penyebaran ataupun penularan covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru dengan harapan Kabupaten Tabanan dapat mengurangi angka kasus positif covid-19 dan status zona merah turun ke zona orange, kuning bahkan hijau.

“Setelah kemarin kami bagi-bagikan masker sebanyak 1300 buah kepada warga masyarakat Tabanan kini Kodim 1619/Tabanan juga memasang wastafel yang merupakan bantuan Pangdam IX/Udayana melalu Korem 163/Wirasatya dan sudah kami serahkan ke Koramil untuk di pasang di tempat-tempat yang telah dikoordinasikan sebelumnya,”katanya.

Adapun 10 tempat yang kita pasang wastafel diantaranya Obyek Wisata Taman Kupu-Kupu Desa Sesandan Kec Tabanan, Obyek Wisata Pantai Soka Desa Antap Kec Selemadeg, Pantai selabih, Desa Selabih Kec Selemadeg Barat, Areal Pura Mekori Desa Belimbing Kec Pupuan, Pasar Senggol Sanggulan Anyar Desa Banjar Anyar Kec Kediri, Pura Nyitdah Desa Nyitdah Kec Kediri, Obyek Wisata Pantai Pasut Desa Tibubiu Kec Kerambitan, DTW Alas Kedaton Desa Kukuh Kec. Marga, Kantor Desa Luwus Kec Baturiti, Pasar Senggol Desa Penebel Kec. Penebel.

“Pemasangan wastafel yang seluruhnya berjumlah 30 buah untuk wilayah Kodim 1619/Tabanan ini akan dilaksanakan secara bertahap dan pemasangannya kita langsung pantau untuk memastikan bahwa wastafel tersebut dapat berfungsi dengan baik dan bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat maupun pengunjung yang mengunjungi tempat-tempat tersebut, “jelasnya.

a Dikatakan, Kamis( 21/1/2021) sudah diserahkan wastafel yang dipasang di DTW Alas Kedaton kepada Perbekel Desa Kukuh I Made Sugianto dan Bendesa Adat Kukuh kemudian akan diikuti penyerahan oleh Koramil di Wilayahnya masing-masing,

“Mudah-mudahan dengan upaya tiada henti yang kita lakukan bersama ini dapat mengurangi kasus covid-19 di Kab.Tabanan”,”pungkasnya.(jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here