Longsor Tutup Akses Jalan, Dandim Tabanan Turun Tangan

0
444
Kodim Tabanan kerahkan alat berat singkirkan material longsor tutup akses jalan ke Perumahan Sandan Sari, Sanggulan

TABANAN – Hujan lebat yang mengguyur Tabanan, Jumat (15/1/2021) malam yang lalu, tebing di timur Perumahan Sandan Sari Desa Banjar Anyar, Kediri Tabanan  longsor dan menutup akses jalan keluar masuk perumahan tersebut. Atas laporan masyarakat longsoran tersebut  yang tidak dapat diatasi  warga, Dandim 1619/Tabanan turun langsung ke lokasi dan mengerahkan alat berat serta dump truck untuk membuka kembali akses jalan tersebut, Selasa (19/1/2021)

Dandim 1619/Tabanan Letkol. Inf. Toni Sri Hartanto menjelaskan, pihaknya menerima laporan ada longsoran tanah yang berada di areal perumahan Sandan Sari Desa Banjar Anyar tersebut tidak dapat diatasi warga. warga yang terisolasi sudah mengungsi di tempat lain sejak Jumat malam. Warga khawatir bila hujan datang lagi sehingga dirinya langsung berkoordinasi dengan Pemkab Tabanan, BPBD dan instansi terkait untuk membantu membuka akses jalan keluar masuk perumahan tersebut.

“Hasil koordinasi tersebut, hari ini kami kerahkan alat berat dari BPBD Tabanan dan dua unit dump truk dari Yon Zipur-18 Gianyar untuk mengangkut dan membersihkan jalan yang berada di blok G Perumahan dan menutup akses jalan  6 unit rumah yang dihuni 6 KK tersebut,” jelasnya.

Salah satu warga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya  kepada pihak TNI maupun Polri dan Instansi terkait  yang telah membantu warga dalam mengatasi masalah tersebut. Terutama kepada Dandim Tabanan yang langsung turun tangan dan mengerahkan personel dan alat berat untuk membantu warga di Perumahan tersebut, sehingga akses jalan dapat digunakan kembali. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here