Anggota Terpapar Corona, Hanya Personil Bidang Pol PP Diliburkan 14 Hari

0
200

BULELENG – Meskipun ada salah seorang stafnya meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Pemkab Buleleng, I Putu Artawan tetap konsentrasi melakukan pengamanan dan pengawasan penerapan protokol kesehatan di wilayah Kelurahan Banyuning dan Desa Pancasari.

Satpol PP Pemkab Buleleng justru hanya melakukan desinfeksi, isolasi ruangan dan meliburkan staf yang satu ruangan dengan almarhum selama 14 hari.

“Tidak, (test swab,red), hanya desinfeksi, isolasi ruangan dan meliburkan staf pada satu bidang tersebut,” ungkap Kasatpol PP Pemkab Buleleng, Putu Artawan, Senin (18/1/2021) usai rapat koordinasi evaluasi penanganan dan pengendalian Covid-19 di Mapolres Buleleng.

Artawan berharap, tidak ada lagi stafnya yang terpapar Covid-19. Seluruh personil Satpol-PP dikonsentrasikan melakukan tugas pengawasan penerapan protokol kesehatan pada 2 lokasi Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) di wilayah Kelurahan Banyuning dan Banjar Dinas Dasong, Desa Pancasari.

“Saya berharap tidak ada lagi staf yang terpapar Covid-19, dan sementara ini personil Satpol-PP dikonsentrasikan untuk melakukan tugas bersama anggota TNI dan Polri pada dua lokasi pembatasan kegiatan masyarakat,” tandas Artawan yang mengaku sependapat dengan hasil rakor. Operasi yang didukung data informasi transparan, sangat dibutuhkan dalam pengendalian Pandemi Covid-19. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here