Tanah Longsor Robohkan Tembok Rumah Guru di Desa Sepang

0
188
Warga Desa Sepang Kelod bersama aparat TNI-Polri dan BPBD bersihkan material longsor akibat hujan deras

BULELENG – Bencana tanah longsor terjadi di Desa Sepang Kecamatan Busungbiu, Sabtu (16/1/2021) dinihari saat hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Buleleng. Selain menutup jalan desa, bencana tanah longsor juga merobohkan tembok rumah milik seorang guru, Putu Artono (55) di Banjar Dinas Asah Badung Desa Sepang Kelod Kecamatan Busungbiu dan menimbun sebagian rumah milik Kadek Darsana (30) juga di Banjar Dinas Asah Badung.

“Tidak ada korban jiwa pada musibah tanah longsor yang terjadi Sabtu (16/1/2021) dinihari tersebut,” tandas Kasubbaghumas Polres Buleleng, Iptu I Gede Sumarjaya, Sabtu (16/1/2021) siang usai mengikuti kegiatan TNI/Polri Pedui Bencana di Desa Sepang Kelod Kecamatan Busungbiu.

Dikoordinir Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (FKPK) Busungbiu, kata mantan Kanit PPA Satreskrim Polres Buleleng ini, personil TNI/Polri dari Polsek dan Koramil Busungbiu, petugas BPBD Buleleng dan warga masyarakat bergotong royong membersihkan material tanah dan lumpur yang menutup jalan, tembok serta rumah warga.

“Selain mengakibatkan kerusakan ringan pada rumah milik Kadek Darsana dan tembok rumah milik Putu Artono roboh dengan kerugian diperkirakan Rp 5 juta, hujan deras juga mengakibatkan satu unit mobil milik warga terperosok masuk kebun,” ungkapnya.

Sumarjaya menambahkan, petugas BPBD Buleleng bersama aparat desa setempat juga sudah melakukan pendataan korban bencana dan menyiapkan tempat evakuasi. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here