Penyintas Covid-19, Walikota Denpasar dan Wakilnya Tak Divaksin

0
40
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di RSUD Wangaya.

DENPASAR- Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Denpasar, tenaga kesehatan dan tokoh Agama Denpasar, mulai menerima vaksinasi Covid-19 di RSUD Wangaya, Jumat (15/1/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dihadiri Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota Denpasar I GN Jaya Negara. Namun, dua pucuk pimpinan Pemkot Denpasar itu tidak ikut disuntik karena menjadi penyintas Covid-19. “Saya ditolak di meja screening karena tidak memenuhi persyaratan karena pernah terpapar Covid-19,” ujar Rai Mantra.

Sementara, pejabat penerima vaksin yaitu Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Avitus Panjaitan, Kepala Kejaksaan Denpasar Luhur Istighfar, Kepala Kantor Pengadilan Denpasar H. Sobandi, Dandim Denpasar Mayor ARH I Made Artha, Kepala Pelaksana BPBD Denpasar Ida Bagus Joni Ariwibawa, IDI Cabang Denpasar dr. I Ketut Widiyasa, BPJS Denpasar I Kade Budi Astawan, serta tenaga kesehatan RSUD Wangaya.

Kadis Kesehatan Kota Denpasar dr. Luh Putu Sri Armini mengatakan, Denpasar menerima 24.280 vaksin dan telah didistribusikan 1.964 vaksin. Terdapat 17 lokasi pendistribusian, meliputi 11 puskesmas, 5 rumah sakit, dan 1 kantor kesehatan pelabuhan. Setelah disuntik vaksinasi ini juga dilakukan eveluasi 30 menit di lokasi vaksinasi, serta terdapat 14.000 nakes yang akan menerima vaksinasi dan akan dilakukan screening lagi. Untuk vaksinasi lanjutan kedua akan dilaksanakan dalam 14 hari kedepan, serta yang tidak dapat menerima vaksinasi ini dengan persyaratan diantanya yang mempunyai penyakit penyerta dan pernah terkonfirmasi positif Covid-19.(sur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here