Bedah Mayat Mr.X, RSUD Buleleng Tunggu Permintaan Penyidik Polisi

0
192
Sesosok mayat Mr.X ditemukan membusuk di Pantai Paliasan Desa Les Kecamatan Tejakula diduga ras mongoloid. (dok)

BULELENG – Proses penyelidikan untuk mengungkap indentitas dan penyebab kematian Mr.X yang ditemukan membusuk di Pantai Paliasan Desa Les Kecamatan Tejakula, masih terus dilakukan penyidik Satreskrim Polres Buleleng. Karena kondisi mayat sebagian besar sudah rusak, dokter forensik RSUD Buleleng menyarankan dilakukan otopsi atau bedah mayat untuk mengetahui penyebab kematian dari Mr. X.

“Pemeriksaan luarnya sudah dilakukan, kami menunggu permohonan pihak kepolisian untuk melakukan otopsi atau bedah mayat,” ungkap Direktur RSUD Buleleng, dr. Arya Nugraha, Jumat (15/1/2021).

Sampai , Jumat (15/1/2021) sore, kata Nugraha, RSUD Buleleng belum menerima permohonan otopsi atau bedah mayat Mr. X yang diperkirakan dari Ras Mongoloid.

“Belum, sampai saat ini belum ada permohonan dari pihak kepolisian. Kalau sudah ada permohonan dan syarat dipenuhi sudah lengkap, tentu kami akan laksanakan tindakan otopsi atau bedah mayat,” tegasnya.

Dari pemeriksaan luar, baru terungkap umur 20-65 tahun, perkiraan waktu kematian 3-4 hari sebelum ditemukan dan adanya luka lecet tekan pada dada dan memar pada kedua belah tangan akibat kekerasan benda tumpul.

“Kami tunggu permohonan dari pihak kepolisian,” pungkanya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here