Tanah Longsor Terjang Rumah Warga Gunung Salak

0
40
GOTONG-ROYONG : Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut gotong-royong bersama warga membersihkan material longsor

TABANAN – Hujan yang kerap mengguyur wilayah Desa Gunung salak, Selemadeg Timur, Tabanan membuta tanah terutam tebing menjadi labil. Seperti yang terjadi di Banjar Apit Yeh, Desa Gunung Salak, Kamis (14/1/2021). Sebuah tebing di belakang rumah warga setempat I Made Suarta longsor menerjang. Beruntung tanah tidak sampai merusak rumah ataupun merajan.

Informasi yang berhasil dihimpun, longsor terjadi sekitar pukul 06.00 WITA. Saat itu memang di lokasi tidak ada hujan. Namun sehari sebelumnya terjadi hujan deras yang cukup lama. Hal ini yang diduga membuat tanah tebing di belakang rumahnya tidak kuat menahan air sehingga akhirnya longsor Kamis pagi kemarin. Tanah menerjang belakang rumah sampai ke halaman korban, karena tidak ada tembok penyengker. Beruntung tidak ada kerusakan berarti dan tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian tersebut.

Kejadian tersebut mendapat perhatian warga setempat. Bersama aparat desa setempat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Gunung Salak, warga bergotong-royong menyingkirkan material longsor di rumah korban. Tidak membutuhkan waktu lama, material longsor berhasil dibersihkan.

Kasubag Humas Polres Tabanan IPTU I Nyoman Subagia ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, warga bersama petugas sudah bergotong-royong membersihkan material longsor di rumah korban.

“Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian tersebut, semua keluarga korban selamat. Meterial longsor juga sudah disingkirkan,” jelasnya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here