Gelar Donor Darah, Pimpinan Dewan Siap Divaksin Covid-19

0
144
Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, cek tensi sebelum donor darah

BULELENG – Mengawali kegiatan Tahun 2021, wakil rakyat di DPRD Kabupaten Buleleng menggelar donor darah. Selain membantu pemenuhan ketersediaan stok darah pada Unit Transfusi Darah PMI Cabang Buleleng, donor darah yang digelar rutin dua kali setahun oleh pimpinan, anggota dan staf/karyawan DPRD Kabupaten Buleleng ini, juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama, terutama bagi yang membutuhkan darah.

“Kegiatan donor darah ini rutin kita lakukan untuk bisa menyampaikan rasa kemanusaian dan kepedulian kami sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Buleleng terhadap sesama, yang membutuhkan daerah,” tandas Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, Senin (11/1/2021).

Selain mengajak untuk berdonor, Supriatna juga mengimbau warga masyarakat agar menyiapkan diri dan ikut program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah mulai tanggal 13 Januari 2021.

“Program vaksinasi Covid-19 merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab pemerintah terhadap kesehatan bagi seluruh warga masyarakat, terutama saat terjadinya Pandemi Covid-19,” tegasnya.

Supriatna yang mengapreasiasi kesiapan sarana prasarana dan kesiapan petugas vaksinasi di Kabupaten Buleleng juga menyatakan, secara pribadi dan pimpinan dewan siap divaksinasi.

“Bukan hanya di urutan pertama, urutan terakhir juga kami siap divaksinasi,” tandas Supriatna sembari menyebutkan dari kegiatan donor darah terkumpul 25 kantong darah, dengan rincian 3 kantong darah golongan A, 10 kantong darah golongan B dan 12 kantong golongan darah O. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here