Peringati HUT Ke 48, PDIP Buleleng Penghijauan di Hutan Desa Panji

0
65
Gerakan Penghijauan digelar DPC PDI Perjuangan serangkaian periingatan HUT Ke-48 PDIP tahun 2021

BULELENG – Berbagai kegiatan dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng serangkaian dengan peringatan HUT Ke-48 partai berlambang banteng moncong putih. Selain bhakti sosial (bhaksos), kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng juga menggencarkan gerakan penghijauan di sejumlah lokasi. Salah satunya, penanaman 2.500 pohon di sepanjang sempadan Daerah Aliran Sungai (DAS) yang ada pada Hutan Desa Panji.

“Gerakan penghijauan ini dilaksanakan sesuai tema HUT Ke-48 PDI Perjuangan, tanggal 10 Januari 2021 yakni Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan dan disinergikan dengan visi Provinsi Bali, Nangun Sat Kethi Loka Bali,” tandas Ketua DPC PDIP Kabupaten Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Minggu (10/1/2021) usai penghijauan di Bukit Tiying Tali Banjar Dinas Kedu Desa Panji Kecamatan Sukasada.

Didampingi sekretaris DPC PDI Perjuangan Buleleng, Gede Supriatna dan sejumlah kader seperti I Nyoman Sutjidra, Gusti Made Artana, Dewa Indra serta anggota Fraksi PDIP di DPRD Buleleng, Suradnyana yang juga Bupati Buleleng ini menandaskan, gerakan penghijauan merupakan seruan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri pada acara Cinta Ciliwung Bersih yang digelar DPP PDIP.

“Gerakan menanam sejuta pohon digelar serentak diseluruh Indonesia, dilanjutkan Rakernas Daring PDI Perjuangan sebagau puncak peringatan HUT Ke-48 tahun 2021,” tegasnya.

Untuk Provinsi Bali, peringatan HUT Ke-48 digelar sampai pelaksanaan Bulan Bung Karno.

“Lomba yang digelar, lomba yang sangat dekat dengan kemasyarakatan, seperti lomba 48 tumpeng dan pembuatan website aksara bali, sesuai tema berkepribadian dalam kebudayaan,” pungkasnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here