Bupati Terima Audensi Pemucuk LPD Anturan Ini

0
71


BULELENG – Adanya desakan nasabah untuk menarik dana simpanan, tak pelak membuat Pemucuk Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Pakraman Anturan, Komang Artha kelabakan. Didampingi Prebekel Desa Anturan I Ketut Soka dan Kelian Desa Adat/Pakraman Anturan I Ketut Mangku, pengelola lembaga milik Desa Pakraman Anturan yang mengalami ‘rush’ (penarikan dana besar-besaran,red) akibat Pandemi Covid-19, menghadap Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana untuk minta solusi.

“Kami bersama dengan Prebekel dan Kelian Desa Pakraman Anturan menghadap bapak bupati untuk mohon petunjuk sekaligus solusi,” tandas Pemucuk LPD Pakraman Komang Artha, Rabu (06/01/2021) petang usai audensi di Rumah Jabatan Bupati Buleleng.

Dari audensi yang dilakukan, kata Artha, bapak bupati memberikan arahan kepada Assisten II dan Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Kabag Ekbang) Setda Buleleng agar segara mengundang semua Prajuru Desa Adat/ Pakraman Anturan serta Panureksa, Pamucuk dan Prajuru LPD Pakraman Anturan.

“Kami diundang rapat, besok hari Kamis, 7 Januari 2021 pukul 09.00 Wita di Rumah Jabatan Bupati Buleleng,” ungkapnya.

Artha mengakui, dalam dua hari terakhir, banyak nasabah datang ke Kantor LPD Anturan untuk menarik dana sesuai dengan hasil Paruman Desa Adat/Pakraman Anturan tentang upaya penyelamatan LPD Anturan.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here