BPN Buleleng Serahkan 3054 Sertipikat PTSL

0
46
TAAT PROKES : Sebanyak 18 perwakilan warga pemohon PTSL di Buleleng terima sertipikat di Kantor BPN Buleleng

BULELENG – Serangkaian acara vitual nasional penyerahan sertipikat Pendataan Terpadu Sistimatis Lengkap (PTSL) Tahun Anggaran 2020, Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Buleleng menyerahkan sebanyak 3.054 bidang sertipikat kepada warga masyarakat pemohon. Penyerahan sertipikat, dilakukan secara simbolis kepada 18 orang perwakilan warga masyarakat pemohon, sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan (Prokes).

“Hari ini, kita mengikuti acara penyerahan sertipikat PTSL Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan secara nasional, langsung oleh Bapak Presiden Jokowi secara virtual,” ungkap Kepala Kantor BPN Kabupaten Buleleng, Komang Wedana, Selasa (05/01/2021) usai kegiatan di halaman kantor setempat.

Dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes), kata Wedana, penyerahan 3.054 bidang sertipikat hasil PTSL Tahun Anggaran 2020 dilakukan secara simbolis.

“Sebanyak 3.054 bidang sertipikat tersebut adalah sisa dari 4.000 bidang sertipikat yang sudah selesai pada T.A. 2020, dan sebagian telah diserahkan kepada para pemohon dengn pertimbangan khusus,” terangnya.

Untuk penyerahan simbolis, dilakukan 18 orang perwakilan dari Kabupatan Buleleng, bersama dengan perwakilan dari 5 kabupaten/kota se-Bali dan perwakilan dari 450 lebih kabupaten/kota di Indonesia secara virtual.

“Dengan penyerahan sertipikat PTSL ini, kami berharap setiap lahan milik warga masyarakat punya kekuatan hukum dan dapat dimanfaatkan baik,” pungkasnya.(kar)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here