Dikirim Melalui Jalur Darat, Vaksin Covid -19 ke Bali Dikawal Ekstra Ketat

0
80
Pengawalan ketat vaksin Covid-19 di Bali.

Pengawalan Vaksin Covid-19 ke Bali sangat ketat

JEMBRANA-Perjalanan  vaksin Covid-19 dikirim dari Surabaya (Jawa Timur)  menyeberang  ke Bali, Senin (04/01/2021) mendapat pengawalan  ekstra ketat aparat TNI dan Polri.  Vaksin yang diangkut mobil box, melalui jalur darat  dari gudang penyimpanan Diskes Propinsi Jawa Timur, dengan tujuan   Diskes Provinsi Bali. 

Iring-iringan kendaraan pengangkut dan pengamanan tiba di pelabuhan Gilimanuk sekitar pukul 22 00 WITA. Sejak dari pelabuhan Ketapang, hingga di Gilimanuk,  petugas yang  melakukan pengawalan  tetap siaga. Demikianpun di Pelabuhan Gilimanuk,  iringan  kendaraan pengangkut vaksin dan pengawalan setelah turun dari kapal pengangkut  kemudian  melalui jalur VIP. Berdasarkan informasi  vaksin Covid-19 yang dikirim ke Bali mencapai 31 ribu dosis. 

Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa  mengatakan personil yang dikerahkan untuk mengawalan  perjalanan Vaksin Covid-19 di Jembrana sebanyak 122 orang.  Selain Polres Jembrana terlibat pengawalan juga dari  Brimob Gilimanuk, Batalyon Garuda Nusantara serta  personil TNI Angkatan Laut di Gilimanuk. 

Iringan kendaraan pengawal Vaksin Covid-19

“Penyeberangan vaksin tadi  menggunakan kapal tersendiri, KMP Pratita IV. Kami amankan mulai dari Ketapang, selama pelayaran hingga di jalur yang akan dilalui,” jelasnya.(ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here