Bangunan Menempel Sisi Tebing, Satpol PP Panggil Manajemen Beyond The Cliff

0
240
Satpol PP mengecek bangunan Beyond The Cliff yang memanfaatkan sisi samping dari salah satu titik jurang di Pecatu.

BADUNG – Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta bersama pihak Desa Pecatu dan Satpol PP BKO Kuta Selatan mengecek bar dan restoran Beyond The Cliff, Senin (4/1/2021). Bangunan akomodasi wisata di wilayah Desa Pecatu, Kuta Selatan itu sebelumnya viral di media sosial karena disinyalir “mencaplok” sempadan jurang.

Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya memastikan ada bangunan yang menempel pada sisi samping dari tebing. Terkait temuan itu, Satpol PP melayangkan panggilan terhadap perwakilan pemilik usaha. “Yang jelas, bangunan yang viral itu benar-benar ada dan ditindaklanjuti oleh Satpol PP,” kata Ketut Gede Arta.

Menurut Danru Satpol PP Badung BKO Kuta Selatan Wayan Suharyana, bangunan bar dan restoran tersebut berdiri tanpa koordinasi dengan pihak desa. Bahkan, pihak manajemen belum bisa menunjukkan izin bangunan.

Sementara, Kepala Satpol PP Badung IGAK Surya Negara menyampaikan, bangunan tersebut berada pada sisi jurang di bawah Ulu Cliffhouse . “Nah, apakah keduanya ada hubungan atau tidak, atau dengan usaha lain di sebelahnya, nanti akan diketahui setelah perwakilan pemilik usaha dimintai keterangan,” tegasnya.

IGAK Surya Negara menjelaskan, pembuatan regulasi pemanfaatan sempadan jurang masih sedang berproses dan telah dikoordinasikan dengan pihak kejaksaan. “Konsep awal regulasi itu adalah semacam kompensasi terhadap pelanggaran yang dilakukan. Jadi, ini tidak bisa dibilang melegalkan, tapi semuanya akan dibahas kembali, termasuk melalui rapat Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) besok yang pada intinya membahas soal pelanggaran tata ruang di Kecamatan Kuta Selatan,” tandasnya. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here