Tahun Baru, Tanah Lot Diserbu Pengunjung Domestik

0
175
Libur tahun baru, Tanah Lot banyak dikunjungi wisatawan domestik

TABANAN – Meski masih suasana pandemi Covid-19 dan adanya syarat yang ketat masuk Bali, namun kunjungan wisatawan nusantara ke Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot saat tahun baru Jumat (1/1/2021) cukup banyak. Jumlah pengunjung selama satu hari tersebut mencapai 5.348 orang wisatawan.

Manajer Operasional DTW Tanah Lot I Ketut Toya Adnyana mengungkapkan, libur tahun baru 1 Januari 2021 cukup memberi berkah. Pasalnya kunjungan ke Tanah Lot cukup tinggi. Pada libur tahun baru 1 Januari tercatat ada sebanyak 5.348 orang.  Sementara  pada Hari Sabtu (2/1/2021), jumlah pengunjung sebanyak 3.081 orang dan Minggu (3/1/2021) sebanyak 2.007 pengunjung. “Jumlah cukup besar bila dibandingkan dengan hari biasa.

“Kunjungan saat tahun baru lumayan tinggi mencapai 5.348 orang,” sebutnya, Minggu (3/1/2021).

Diakui, pengunjung yang ada sebagian besar merupakan wisatawan domestik yang berasal dari Luar Bali memanfaatkan libur tahun baru. Namun demikian, pihaknya bersyukur, karena libur tahun memberikan berkah bagi pariwisata Bali khususnya kunjungan ke obyek wisata.

 “Libur tahun baru dan Natal memberikan berkah bagi pariwisata Bali termasuk di Tabanan, khususnya wisatawan domestik,” katanya.

Pihaknya berharap pandemi Covid-19 ini dapat segera berlalu, sehingga dunia pariwisata kembali bangkit dan pulih yang berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat. Terkait hal tersebut, pihaknya di DTW Tanah Lot menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi wisatawan yang berkunjung. Mereka harus menjalani pengecekan suhu tubuh mencuci tangan di tempat yang disediakan serta terus diimbau agar tidak berkerumun. (jon) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here