Malam Tahun Baru di Buleleng Tetap Diwarnai Kembang Api

0
84
Tim gabungan gelar apel usai pengamanan Malam Tahun Baru 2021

BULELENG – Malam pergantian Tahun 2020 menuju Tahun Baru 2021 di Kabupaten Buleleng, tetap diwarnai kembang api dan bunyi petasan secara sporadis. Namun demikian, diantara kemeriahan kembang api dan suara petasan atau mercon tersebut, tak sampai menimbulkan kerumunan masyarakat.

Hanya kembang api yang diiringi suara petasan atau mercon yang bersatu di langit Buleleng sebagai tanda penyambutan Tahun Baru 2021.

“Memang masih ada kembang api dan suara petasan maupun mercon, namun bukan ditempat keramaian yang dikhawatirkan bisa menimbulkan kerumunan warga sehingga terjadi penyebaran virus corona,” tandas Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Buleleng, Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma, Jumat (01/01/2021) usai memantau Apel Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 dari Polsek Jajaran Polres Buleleng.

Dari hasil evaluasi, kata mantan Kapolsekta Singaraja ini, peringatan Malam Tahun Baru 2021 di Kabupaten Buleleng secara umum berjalan aman.

“Secara umum, Malam Tahun Baru di Kabupaten Buleleng tidak ada atau nihil kerumunan. Selain kesigapan dan sinergitas TNI/Polri, Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Kecamatan sampai dengan Desa dan Kelurahan, kesadaran warga masyarakat untuk mentaati imbauan pemerintah terkait pembatasan kegiatan peringatan Tahun Baru juga sangat berpengaruh terhadap terciptanya kondusifitas,” jelas Wiranata meyakinkan.

Dalam pelaksanaan operasi penertiban, petugas gabungan juga belum sampai melakukan penindakan tegas.

“Lebih mengedepankan tidakan preventif edukatif, untuk menggugah kesadaran masyarakat agar mentatati imbauan pemerintah demi kesehatan dan keselamatan bersama,” pungkasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here