SK 349 CPNS Buleleng Tahun 2019 Diserahkan, 9 Formasi Dikembalikan ?

0
168

Gede Wisnawa


BULELENG- Setelah dinyatakan lulus dan melengkapi berkas persyaratan administrasi kepegawaian, sebanyak 349 dari 356 orang peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 yang dinyatakan lulus, Rabu (6/1/2020) akan menerima Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK-CPNS). Selain SK-CPNS, pada acara penyerahan yang digelar semi virtual di Gedung Laksmi Graha Singaraja, peserta juga akan mendapat pengarahan dari Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.

“Dari 358 formasi CPNS Pemkab Buleleng Tahun 2019, peserta yang dinyatakan lulus seleksi sebanyak 350 orang. Karena pada saat proses pemberkasan, ada 1 orang peserta yang meninggal dunia, maka SK yang diserahkan hanya kepada 349 orang CPNS,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Buleleng, Gede Wisnawa, Rabu (30/12/2020) usai memimpin rapat koordinasi intern di ruang kerjanya.

Karena peserta yang lulus meninggal dunia, kata mantan Sekretaris DPRD Buleleng ini, maka 1 formasi CPNS tidak terisi atau kosong.

“Formasi yang kosong ini kita kembalikan kepada pusat. Seperti 8 formasi CPNS lainnya yang tidak terisi karena, tidak ada pelamar sebanyak dua formasi dan tidak peserta yang lulus karena pasing gradenya tidak terpenuhi sebanyak 6 formasi,” jelasnya.

Dua formasi yang tidak ada pelamarnya adalah untuk jabatan analis data sertifikasi industri pangan dan pengawas harga pangan.

“Kedua formasi khusus untuk penyandang disabilitas ini tidak ada pelamar sempai pendaftaran berakhir, sehingga formasinya kosong dan dikembalikan kepada pusat,” tandasnya.

Sementara 6 formasi yang kosong karena tidak ada peserta yang lulus masing-masing, 4 formasi untuk jabatan pelaksana/trampil perekam medis, 1 formasi untuk jabatan pengelola obat dan alat-alat kesehatan dan 1 formasi untuk jabatan pelaksana/trampil asisten apoteker.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here