Aksi Damai, Sekaa Demen Semeton Bali Tabanan Dukung Pemerintah Bubarkan FPI

0
196
Dua Spanduk dibentangkan sekaa demen semeton Bali Tabanan dukung pembubaran FPI

TABANAN – Ada pemandangan berbeda di bundaran Patung Sukarno di jalan bay Pass Sukarno, Kediri, Kamis (31/12/2020) sore. Sekelompok masyarakat yang mengaku sekaa demen Semeton Bali Tabanan melakukan aksi damai mendukung pembubaran Ormas Front Pembela Islam (FPI) oleh Pemerintah. Tidak ada orasi dalam kegiatan tersebut.

Dalam aksi dengan kordinastor Korlap I Putu Iwan prasetiawan , sekitar 12 orang membentang dua buah spanduk yang intinya mendukung langkah pemerintah membubarkan FPI sekitar pukul 15.00 WITA . Begitu tiba di bundaran, mereka langsung mereka langsung membentangkan dua spanduk yang sudah dibawa. Satu spanduk bertuliskan ‘FPI Bubar Indonesia Aman’ dan Semeton Bali mendukung pembubarn FPI’ # NKRI Harga Mati#.

Sontak aksi mereka mendapatkan perhatian publik terutama pengguna jalan. Apalagi aksi damai ini dilakukan di persimpangan yang paling padat di Tabanan. Aksi mereka berlangsung sekitar 30 menit dan sama sekali tidak sampai mengganggu arus lalau lintas. Kemudian dua spanduk tersebut dipasang di tembok bundaran patung Sukarno.

Sekaa demen semeton Bali tabanan gelar aksi damai dukung pembubaran FPI

Selesai pemasangan spanduk Putu Iwan Prasetiawan selaku korlap menyatakan kalau aksi mereka sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah yang telah membubarkan FPI.

“Kami selaku warga Negara Indonesia sangat mendukung langkah pemerintah untuk membubarkan FPI karena selama ini FPI merongrong kedamaian Indonesia dalam Kebhinekaan. Kami siap dengan seluruh komponen masyarakat membela NKRI harga mati,” tegas Putu Iwan.

Menurutnya, Sekaa Demen Semeton Bali ini memang mereka yang perduli dengan persatuan serta kesatuan Indonesia dan NKRI Harga Mati.

“Intinya kami mendukung pemerintah terhadap pencegahan paham-paham radikalisme dan intoleransi di Indonesia,” tandasnya. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here