Diguyur Hujan Deras Jalan Selati-Tanggahan Talangjiwa Ambrol

0
203
Akibat diguyur hujan deras, jalan di Bangli ambrol

BANGLI—Hujan deras yang mengguyur Kota Bangli, Minggu (27/12/2020) mengakibatkan bencana tanah longsor. Bencana ini terjadi di ruas jalan yang menghubungkan Banjar Tanggahan Talangjiwa, Desa Demulih, Susut dengan Banjar Selati, Desa Bunutin, Kecamatan Bangli.

Akibatnya ruas jalan pintas menuju Kota Seni, Gianyar nyaris putus. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
Informasi yang didapat di lokasi, jalan tersebut diperkirakan ambrol sekitar pukul 03.00 dini hari dengan panjang sekitar 15 meter dan kedalaman mencapai 20 meter. Ruas jalan tersebut memang sangat rawan bencana tanah longsor mengingat tanah di lokasi sangat labih dan ruas jalan diapit jurang dan aliran air sungai.

“Di lokasi memang rawan jebol,”ujar Kepala Dusun Selati Nengah Sunarta, Senin (28/12/2020).

Kata dia, sesuai informasi dari warga sekitar pukul 05.00 wita, kondisi jalan tersebut sudah jebol. Sehingga kemungkinan jalan itu jebol malam hari atau senin dini hari. Disebutkan, sebelum kejadian, tepatnya sore hari hujan turun cukup deras.

“Akibatnya, volume air sungai naik dan menghantam dinding penahan tanah yang ada dibagian utara jalan sehingga jebol,”bebernya. Lanjut menambahkan, kasus tersebut telah dilaporkannya ke pihak desa dan dan Babinsa.

Secara terpisah Kasubag Humas Polres Bangli AKP. Sulhadi saat dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan jalan jebol tersebut. Tindak lanjut dari itu, anggota Polsek Bangli telah turun ke lokasi.

“Sebagian badan jalan telah ambrol sehingga praktis tidak bisa dilewati kendaraan roda empat,”ujar Sulhadi. (dus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here