Sambut Tahun Baru, Kunjungan Wisata Domestik ke Karangasem Meningkat

0
76
Wisatawan domestik ramai berkunjung ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Karangasem, salah satunya objek wisata Tirtagangga

KARANGASEM – Libur Natal dan tahun baru kali ini sedikit menghibur pengelola objek wisata di Kabupaten Karangasem.

Sejumlah objek wisata seperti Taman Tirtagangga dan Taman Soekasada Ujung ramai dikunjungi wisatawan domestik. Meskipun belum sesuai harapan, tapi kehadiran wisatawan domestik setidaknya bisa menghibur setelah hampir delapan bulan lebih pariwisata di Karangasem mati suri akibat pandemi Covid-19.

Pengelola Taman Tirtagangga Anak Agung Kosalia mengatakan, kunjungan mulai ramai sejak lima hari. “Kemarin jumlah wisatawan kurang lebih 820 orang dan hari ini karena hujan dari jam 10 pagi baru masuk 612 wisatawan,” ungkap Agung Kosalia, Minggu (27/12/2020).

Hal serupa juga terlihat di Taman Soekasada Ujung yang terletak di Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem Kabupaten Karangasem.

“Jelang tahun baru sudah ada peningkatan tapi cuaca kurang bersahabat walau demikian kami tetap bersyukur semoga pariwisata makin membaik dan pandemi cepat berakhir dan ekonomi terus meningkat,” ungkap pengelola Taman Soekasada Ujung, Ida Made Alit.

Kedua pengelola ini mengaku memberlakukan protokol kesehatan cukup ketat. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here