Tindaklanjuti Maklumat Kapolri, Polres Buleleng Cegah Pemicu Kerumunan

0
96

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa


BULELENG – Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Nomor : Mak/4/XII/2020 tanggal 23 Desember 2020, tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, disikapi serius jajaran Polres Buleleng. Selain membangun Pos Terpadu dan Pos Pantau melibatkan seluruh Polsek Jajaran, Polres Buleleng juga bersinergi dengan Satgas-PP Covid-19 Kabupaten Buleleng untuk mencegah kegiatan masyarakat yang dapat memicu kerumunan.

“Sesuaii Maklumat Kapolri kami bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng juga menggelar operasi kemanusiaan, menyasar kegiatan masyarakat yang dapat memicu kerumunan,” tandas Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, Kamis (24/12/2020) siang usai memantau pelaksanaan Maklumat Kapolri diseluruh Polsek Jajaran.

Mantan Kapolres Tabanan ini menegaskan, Maklumat Kapolri dikeluarkan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Virus Corona-2 (SARS-CoV-2) atau Covid-19 saat libur panjang akhir tahun.

“Tujuan dari penerbitan Maklumat Kapolri adalah mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona, yang sangat rentan terjadi pada kegiatan masyarakat yang memicu kerumunan,”tegasnya.

Seluruh Posek Jajaran telah diinstruksikan untuk mengimbau masyarakat agar tidak menyelenggarakan kegiatan ditempat umum, yang dapat memicu kerumunan orang banyak.

“Berupa, Perayaan Natal, kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah, pesta/perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan, pawai dan karnaval, serta pesta penyalaan kembang api,” tandas Kapolres Subawa seraya menegaskan Maklumat juga bertujuan memberikan perlindungan dan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat selama libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru Tahun 2021.kar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here