Pantai Melasti Kecipratan Lonjakan Kedatangan Wisatawan di Bandara Ngurah Rai

0
128
Manajer Pengelola Pantai Melasti Wayan Karnawa

KUTSEL – Lonjakan kedatangan penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai beberapa hari sebelum penerapan Surat Edaran (SE) Gubernur Bali 2021 Tahun 2020, memberi imbas positif bagi angka kunjungan di destinasi wisata Pantai Melasti, Desa Adat Ungasan. Bahkan pada akhir pekan lalu, kunjungan mencapai dua kali lipat dibandingkan hari biasa di masa pandemi ini.

Manajer Pengelola Pantai Melasti Wayan Karnawa mengabarkan, di hari biasa dalam masa pandemi ini, kunjungan rata-rata hanya mencapai 700-an orang per hari. Sementara pada akhir pekan lalu, kunjungan bisa mencapai angka 3000-an orang.

“Kunjungan memang mengalami peningkatan ketimbang hari biasa di masa pandemi ini. Namun pasti, kami selaku pengelola tetap dengan ketat menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, hingga mengarahkan pengunjung untuk rajin cuci tangan ataupun aktif mengenakan masker,” ungkap Karnawa, Selasa (22/12/2020).

Diakuin pula, saat ini pengunjung memanglah masih didominasi oleh wisatawan domestik. Bahkan banyak di antaranya diketahui merupakan artis ibu kota.

“Tapi yang melonjak itu hanya untuk kunjungan saja. Kalau untuk yang melakukan foto prewedding, peningkatannya hanya sedikit. Sekarang paling-paling hanya ada satu sampai tiga kali saja. Karena biasanya sebelumnya yang melakukan foto prewedding di Pantai Melasti kebanyakan adalah tamu-tamu mancanegara,” pungkasnya. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here