Polres Buleleng Gelar Pos Terpadu Dan Pos Pantau

0
59
Kabagops Polres Buleleng, Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma

BULELENG – Polres Buleleng bersama Kodim 1609/Buleleng, mendukung penuh pelaksanaan Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 2021 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021 yang dilakukan Satgas-PP Covid-19 Kabupaten Buleleng. Selain 419 personil,Polres Buleleng yang mensinergikan kegiatan pengawasan protokol kesehatan (prokes) bagi wisatawan ke Bali dengan Operasi Lilin Agung Tahun 2020 juga menggelar Pos Terpadu dan Pos Pantau.

“Kami sinergikan Operasi Prokes dengan Lilin Agung Tahun 2020 dengan mengerahkan 419 personil, membentuk satu Pos Terpadu, dua Pos Pantau yang dibackup Pos Pantau pada masing-masing Polsek Jajaran,” tandas Kapala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Buleleng, Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma, Minggu (20/12/2020) siang usai memantau pembangunan Pos Terpadu dan Pos Pantau yang ada di wilayah Kota Singaraja.

Pos Terpadu yang dibangun pada areal Taman Kota Singaraja, kata Wiranata Kusuma, selain untuk pengawasan terhadap arus lalilintas dan kegiatan warga masyarakat serangkaian peringatan Hari Raya Natal dan malam pergantian Tahun 2020 ke Tahun 2021 juga difungsikan untuk memberikan pelayanan terkait penerapan prokes.

“Pemerintah tidak menggelar dan mengijinkan perayaan tahun baru, namun tetap melakukan pengawasan pada aktifitas masyarakat sebagaimana diamanatkan dalam SE-2021 Gubernur Bali, tidak ada pesta kembang api, tidak boleh pesta miras, termasuk mencegah kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan kerumunan, baik serangkaian peringatan Hari Raya Natal maupun Tahun Baru,” tegasnya.

Pengawasan lebih luas dilaksanakan melalui Pos Pengamanan (Pospam) yang dibangun Polres Buleleng pada Kawasan Pariwisata Lovina dan Eks Pelabuhan Buleleng dan Pospam yang ada pada seluruh Polsek Jajaran.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here