Sikapi SE Gubernur Bali, Ini Dilakukan Satgas Covid-19 Buleleng

0
61

BULELENG – Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 2021 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru Di Provinsi Bali, disikapi serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng. Selain sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM), Pemkab Buleleng melalui Satuan Tugas Percepatan Penanganan (Satgas-PP) Covid-19 Kabupaten Buleleng juga mengelar rapat koordinasi melibatkan Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Buleleng.

“Rapat koordinasi dengan Forkompinda dan koordinator bidang Satgas-PP Covid-19 Buleleng, dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari rapat koordinasi Sekda Kabupatan/Kota se-Bali dengan Bapak Gubernur dan Forkompinda Provinsi Bali,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa (17/12/2020).

Selain kesiapan sarana prasarana serta SDM, kata Suyasa, pada rapat koordinasi melibatkan Forkompinda dan koordinator bidang Satgas-PP Covid-19 Buleleng ini juga dibahas tentang langkah dan kebijakan strategis yang akan dilaksanakan dalam menindaklanjuti SE-2021 Gubernur Bali, mulai tanggal 18 Desember 2020.

“Melalui rapat koordinasi ini, kita berupaya menggerakkan seluruh komponen Satgas-PP Covid-19 Kabupaten Buleleng dan aparat terkait untuk mengajak dan mengimbau warga masyarakat agar mematuhi Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 2021 Tahun 2020, yakni tetap melaksanakan protokol kesehatan, dengan penekanan dilarang keras melakukan pesta perayaan, menggunakan petasan dan mabuk minuman keras, serangkaian perayaan Hari Raya Natal dan penyambutan Tahun Baru 2021,” tegasnya.

Selain arahan pemerintah pusat, kebijakan juga dilakukan untuk mencegah terjadinya potensi kerumunan dari peningkatan kunjungan ke Bali saat libur Nataru.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here